Saturday, July 28, 2018

Gadget Review Google Pixel Si Smartphone Canggih Besutan Google

Gadget Review Google Pixel Si Smartphone Canggih Besutan Google




Ujang Review - Google, sebuah perusahaan digital kenamaan di dunia tidak henti - henti nya mengeluarkan sebuah inovasi, salah satu inovasi nya adalah produk mereka yang terbaru yaitu sebuah smartphone yang di beri nama Google Pixel, bagi Google meluncurkan suatu produk smartphone adalah bukan kali pertama bagi nya, sebelum Google Pixel  terlebih dahulu Google meluncurkan produk smartphone nya yang bernama Google Nexus, dan Android One.

Lantas apa yang menjadi pembeda antara Google pixel dengan smartphone Google yang dulu? Tentu jelas beda karena Google Pixel adalah smartphone varian terbaru, ini lah yang menjadi pembeda dari produk - produk smartphone Google yang lain baik Google Nexus maupun Android One.


Bukan Google nama nya, jika di setiap produk nya tidak disematkan teknologi canggih dan spesifikasi yang mumpuni, hal tersebut juga terdapat pada Google Pixel ini yang katanya spesifikasi nya lebih gahar dari Iphone 7, namun saya tidak akan membahas nya disini karena artikel nya hanya akan berfokus pada review Google Pixel.


Selain Spesifikasi fitur - fitur yang di tawarkan Google pixel pun tak kalah canggih tak heran, Google mendesain smartphone ini menyematkan hal - hal serba canggih di dari berbagai aspek nya, tanpa menunggu lama nari kita ulas  apa - apa saja yang ada di Google pixel,


Fitur - fitur Smartphone Google Pixel


Banyak yang mengklaim bahwa fitur - fitur yang ada di google pixel merupakan fitur tercanggih yang ada di sebuah smartphone, dari mulai Kamera yang di milikinya ataupun dari segi aspek yang lain , lalu fitur apa saja yang di tawarkan di smartphone Google Pixel ini? mari kita ulas satu persatu 


  • Daydream VR view


    Jika kalian tidak tau apa itu Daydream? Daydream adalah sebuah fitur Virtual Reality view, tentu nya fungsinya sudah jelas untuk menampilkan tampilan virtual reality,  jika kalian dulu mengenal istilah Google cardboard, Nah Google Daydream adalah sebagai penerus dari Google cardboard tersebut, Kalian bisa menikmati basic standar aplikasi Google seperti  youtube, google streetview, google photo,dan lain - lain dengan tampilan 360derajat.


    Tentunya Smartphone Google Pixel ini sudah disematkan fitur Daydream tersebut, sehingga ready VR, kalian bisa menikmati semua fitur Daydream dengan Google Pixel ini.


  • Unlimited Cloud Storage


    Seberapa besar kalian menyimpan sebuah data dalam smartphone, 16gb kah atau bisa sampai 1TB?  Memang ruang storage Google pixel tidak sampai sebesar itu  maksimal storage google pixel itu hanya sampai 128gb, dan dengan tidak di dukung nya slot microSD sebagai slot untuk ruang storage eksternal, namun untuk menutupi kekurangan tersebut, Google menciptakan Cloud storage dengan kapasitas unlimited.


    Kalian dapat menyimpan photo, video, atau data penting sekalipun di Cloud Storage Google, normalnya Google akan mengenakan tarif berlangganan sebesar 2USD atau sekitar 26rb untuk kapasitas 100gb, atau 10USD atau kisaran 130rb  untuk kapasitas 1TB.


  • Battery Saver Otomatis


    Mungkin kapasitas baterai Google pixel tidak sebesar Samsung Galaxy S7, hal tersebut akan menjadi kendala untuk sebagian orang ketika membutuhkan nyala smartphone dengan durasi lama, namun kalian jangan terlalu cemas mengenai hal tersebut karena Google pixel  menyertakan sebuah fitur yang cukup menarik yaitu battery saver.

    Battery saver memang sebuah fitur yang mainstream di sebuah smartphone, namun yang menjadi pembeda battery saver yang ada di Google Pixel dengan smartphone yang lain yaitu fitur otomatis nya, Google Pixel akan memasuki mode battery saver ketika kapasitas baterai memasuki presentasi sebesar 5%, dan yang lebih menariknya kalian bisa mengatur mode battery saver tersebut secara manual, misalkan Google pixel akan memasuki mode battery saver ketika 15% , hal tersebut bisa di sesuaikan dengan keinginan masing - masing.


  • Google Assistant


    Jika Apple mempunyai Siri, atau Amazon mempunyai Alexa mungkin inilah jawaban Google atas dua kompetitor tersebut, Google Assistant adalah salah satu fitur unggulan dari Google pixel, hampir mirip Google now tapi fitur ini lebih canggih, mungkin Google ingin membuktikan bahwa Google juga bisa membuat sebuah inovasi seperti siri atau alexa lewat smartphone ini.

    Google Assistant ini sangat membantu sekali bagi pengguna  Google pixel layaknya seperti memiliki asisten pribadi, kalian dapat menyuruh Google assistant untuk membuka pesan whatsapp, dan lain - lain, maka tidak heran fitur ini merupakan salah satu fitur keren yang dimiliki Google pixel.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sebut kan mengenai fitur canggih yang di sematkan di Google Pixel, masih banyak fitur -  fitur keren lain yang terdapat di Google Pixel.


Spesifikasi Smartphone Google Pixel

Kurang lengkap rasanya jika hanya membahas soal fitur, tanpa mengetahui spesifikasi Si Smartphone canggih besutan Google ini, berikut spesifikasi nya.

















Sumber image GSMARENA




















 Ber OS android Nougat tentunya smartphone ini bisa di bilang smartphone yang kekinian, lantas dari segi apa Google pixel lebih unggul dari Iphone 7 ?  mungkin dari segi Ram Google pixel memiliki ukuran lebih besar ketimbang dari Iphone 7 yang hanya memiliki  kapasitas Ram sebesar 3gb, hal tersebut bukan hal yang mutlak nahwa Google pixel lebih unggul dari Iphone 7  itu semua berkaitan dengan selera masing - masing.

Kembali lagi kita bahas mengenai spesifikasi, salah satu keunggulan Google pixel ini yaitu dari segi kamera nya, meskipun hanya 12Megapixel namun Google berstatemen bahwa kamera Google pixel merupakan kamera terbaik di dunia untuk saat ini, Alasan Google tersebut mungkin di karenakan hasil uji dari DxOMark mengakui bahwa kamera  Google pixel ini terbaik dengan nilai skor 89 yang di buntuti oleh pesaingnya HTC 10, Samsung Galaxy S7 edge, dan menysul di peringkat terakhir yaitu Samsung Galaxy S6.



Berapa harga yang harus di bayar untuk memboyong si smartphone canggih ini ? Sejujurnya smartphone ini tergolong smartphone kualitas high end untuk memboyong sebuah smartphone Google pixel ini kalian harus merogoh kocek yang cukup dalam mengingat harga yang ditawarkan lumayan mahal yaitu kisaran 10 - 11jutaan, bagi kalian yang belum memiliki dana seharga tersebut tentunya kalian mesti sabar dan menabung untuk mendapatkan smartphone ini. Namun dengan harga  yang mahal tersebut tentunya sebanding dengan spesifikas dan fitur -fitur yang di tawarkan.


visit link download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.